STUDY TOUR BANDUNG by SKYINDO TOUR

STUDY TOUR BANDUNG

Selain paket Tour Bandung, Skyindo Tour Bandung menyediakan Study Tour Bandung. Paket Study Tour Bandung adalah paket Tour Bandung yang berfokus ke tempat-tempat edukatif di Bandung. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi jika melakukan Study Tour Bandung antara lain : Museum Geologi Bandung, Museum Konferensi Asia Afrika, Gedung Merdeka, Saung Angklung Udjo, Puspa IPTEK Kota Baru Parahyangan dll.

Melakukan Study Tour Bandung ke Museum Geologi bandung bisa anda lakukan jika ingin mengetahui tentang bebatuan, fosil, dan mineral. Di tempat ini juga pengunjung juga dapat mempelajari banyak hal yang berhubungan dengan bencana alam, bumi, pemanfaatan sumber daya dengan benar, cara mengolah energi, dan lain-lain.

Jika ingin mengetahui sejarah tentang Konferensi Asia-Afrika, anda bisa melakukan Study Tour Bandung ke Museum Konferensi Asia Afrika. Museum Konferensi Asia Afrika merupakan salah satu museum yang berada di kota Bandung. Terletak di Jl.Asia Afrika No.65. Museum ini merupakan memorabilia Konferensi Asia Afrika. Museum ini memiliki hubungan yang sangat erat dengan Gedung Merdeka. Secara keseluruhan Gedung Merdeka memiliki dua bangunan utama, yang pertama disebut Gedung Merdeka sebagai tempat sidang utama, sedangkan yang berada di samping Gedung Merdeka adalah Museum Konferensi Asia Afrika sebagai tempat memorabilia Konferensi Asia Afrika.

Untuk study tour Bandung mengenai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, anda bisa mengunjungi Puspa Iptek Sundial di Kota Baru Parahyangan di daerah Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Disana anda bisa mengajak peserta Study Tour untuk mencoba beberapa alat peraga sains & teknologi. Puspa Iptek Sundial diresmikan pada tanggal 11 Mei 2002, bertepatan dengan momen Hari Pendidikan Nasional. Keberadaan Gedung Puspa Iptek merupakan upaya penting bagi perwujudan Kota Baru Parahyangan sebagai Kota Mandiri yang berwawasan Pendidikan. Mulai tahun 2013 area alat peraga di Puspa Iptek Sundial juga diperluas serta fasilitasnya diperlengkap, seiring dengan semakin tingginya minat dan kepedulian masyarakat terhadap dunia sains dan teknologi.

Puspa Iptek Sundial memiliki lebih dari 170 buah alat peraga yang interaktif sehingga pengunjung dapat mencoba sendiri dan mengeksplorasi alat-alat peraga tersebut. Nama Puspa Iptek Sundial merupakan perpaduan antara Puspa Iptek dan Sundial. Puspa Iptek adalah singkatan dari Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sedangkan Sundial berarti jam Matahari. Kata Sundial tersebut melekat karena Puspa Iptek berada di sebuah bangunan yang unik. Keunikannya adalah gedungnya sekaligus berfungsi ganda sebagai jam Matahari. Jam Matahari yang terdapat di Puspa Iptek pun tidak hanya satu, melainkan dua buah yaitu jam Matahari horisontal dan jam Matahari vertikal yang terpadu menjadi satu kesatuan. Jam Matahari horisontal yang terdapat di Puspa Iptek itu juga merupakan jam Matahari horisontal terbesar di Indonesia. Atas keunikannya itu, Puspa Iptek Sundial mendapatkan 2 buah penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), yaitu untuk kategori Jam Matahari Terbesar di Indonesia dan Jam Matahari Vertikal dan Horisontal Terpadu Pertama di Indonesia.

 

Dan untuk Paket Study Tour Bandung yang ingin belajar kesenian & kebudayaan tradisional, mereka bisa dibawa ke Saung Angklung Udjo. Disana peserta Study Tour akan diperkenalkan dengan beberapa kesenian tradisional yang ada di daerah Jawa Barat, diantaranya adalah Tari-tarian Jawa Barat, Upacara Tradisional, Wayang Golek dan yang paling ditunggu-tunggu adalah bermain Angklung.

Jika berencana untuk melakukan Study Tour Bandung, percayakan pada Skyindo Tour Bandung.

Add Comment

Protected by WP Anti Spam